Sabtu, 29 Oktober 2011

Semua, TIARAAAAAAAP~

Semua, TIARAAAAAAAP~

Yap, mungkin ini kalimat yang TEPAT buat ngungkapin keadaan kelas XII IPS 2 Sabtu, 29 Oktober 2011 waktu pelajaran Pak Nurdapen.

Seperti pelajaran Qur'an biasanya, kita disuruh nyetor ayat pendek ke depan sendiri-sendiri. Tapi emang dasar kitanya aja yang tukang ribuit kali ya, kita pada kena marah gara-gara ngga ada yang mau diem, otomatis kita dihukum dong. But, buat Bapak yang hobi sms-an ini, dari jaman senior sampe junior kita, dia punya cara yang unik buat ngediemin murid-muridnya. Kali ini bukan dengan cara jongkok di depan kelas sambil ngadep papan tulis, but kita disuruh TIARAP!
Manungkuik kalian sadoalahnyo! Jan ado nan maangkek-an kapalo! Latak-an kaniang kalian diateh meja! Dangaan kawan kalian mangaji! ─Nurdapen, Guru 
Ajaib emang Bapak yang satu ini. 
Tapi guys, cara ini terbukti ampuh buat ngediemin anak-anak kelas. Gimana ngga? dengan posisi yang nelungkup gini, kita jadi susah ngomong, susah main hape, susah ganggu temen, susah celingak-celingukan, susah deh!

Yang lebih penting lagi, beliau mengajarkan kita untuk saling menghormati dengan metode "tiarap" ini. Beliau mengajak kita semua untuk mendengarkan Temen kita yang lagi baca Al-Qur'an, supaya kita tahu letak kesalahan mereka dan bisa kita perbaiki untuk mereka dan diri sendiri, dan ngga sopan juga kali kalau adda orang yang baca Al-Qur'an trus kita pada becanda, ngobrol, bahkan parahnya ngetawain temen kita yang lagi nyetor ayat di depan, Astaghfirullah. Lagian ini Al-Qur'an guys, kita bakal dapet pahala yang sama kalau kita mendengarkan orang yang baca Al-Qur'an tersebut :D
Ok, stop tausyiah nya, let's check out the pics :D








0 comments:

Posting Komentar